Simak Rekaman Lengkap Video Webinar Gizi Ayam & Telur HATN 2020
Pembukaan webinar oleh Ricky Bangsaratoe, Singgih Januratmoko dan Fery Farhati. (Foto: Dok. Infovet)

“Gizi Ayam dan Telur Tingkatkan Imunitas” menjadi tema kegiatan Hari Ayam dan Telur (HATN) sekaligus peringatan World Egg Day (WED) yang diselenggarakan pada Oktober 2020.

Melalui webinar pada Kamis (15/10/2020), Ketua Pusat HATN, Ricky Bangsaratoe, menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat perunggasan yang mendukung acara tersebut.

“Terima kasih kepada instansi, asosiasi, masyarakat maupun peserta webinar yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Ricky dalam sambutannya dihadapan 435 peserta.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Fery Farhati . “Kegiatan HATN ini baru pertama kali saya dengar padahal sudah berjalan bertahun-tahun. Ini sangat baik sekali pesannya, saya berikan apresiasi tertinggi bagi acara ini, khususnya disaat kita sedang berjuang melawan pandemi tetapi kita masih tetap produktif,” kata pimpinan organsasi PKK DKI yang juga istri Gubernur DKI Anies Baswedan.

BACA JUGA  Pelaku Bisnis Perunggasan Bahas Krisis Broiler

Ia berharap ke depannya kegiatan ini bisa menambah warna bagi tata niaga, edukasi dan informasi pangan bergizi yang aman khususnya daging dan telur ayam.

Sementara, Ketua Umum Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Indonesia, Singgih Januratmoko, yang turut hadir membuka acara menyampaikan bahwa pentingnya menjaga imunitas tubuh di era pandemi COVID-19 saat ini.

“Ini menjadi momen kita masyarakat perunggasan. Semoga kegiatan ini selalu memberikan manfaat sekaligus mendorong peningkatan konsumsi ayam dan telur,” ucap SInggih.

BACA JUGA  Diskusi Hari Ayam dan Telur dengan Direktorat Pemasaran dan Pengolahan Hasil Peternakan

Acara webinar yang diikuti sekitar 700 orang melalui zoom meeting dan channel Youtube ini menghadirkan narasumber Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Suharini Eliawati, Drh Gunawan Utomo (FAO-EDTAD Indonesia) dan Drh Rakhmat Nuriyanto (penasehat ASOHI). Acara dipandu oleh Duta Ayam dan Telur 2018-2021 Offie Dwi Natalia.

Acara webinar ini semakin menarik dengan hadirnya celebrity chef Eddrian Tjhia yang memperagakan langsung masakan berbahan ayam dan telur langsung dari dapur. Resep masakan praktis ini menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta yang mayoritas kaum ibu anggota PKK DKI.

BACA JUGA  Webinar Nasional “BIOSEKURITI dan DESINFEKSI FARM di TENGAH PANDEMI”

Bagi Anda yang belum sempat ikut webinar dilakan simak rekamannya di youtube , klik di bawah ini.

Shares