Senin, 28 Oktober 2019 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, acara HATN masih berlanjut dengan kegiatan Seminar Nasional tentang Gizi Protein, Biosecurity dan Perunggasan. Acara dibuka oleh asisten 2 Sekda Provinsi Riau Andi, menghadirkan 3 pembicara yaitu Erry Setyawan (FAO) , Alfred Kompudu (FAO) dan Bambang Suharno (Infovet/Wakil Ketua Panitia Pusat HATN).

Erry Setyawan (FAO), Alfred Kompudu (FAO) beserta moderator

Acara seminar dihadiri oleh perwakilan ibu-ibu PKK, mahasiswa Fakultas Pertanian dan peternakan, Mahasiswa FakultasI Ilmu Gizi UIN SUSKA, para peternak dan perwakilan dari perusahaan peternakan antara lain Charoen Pokphand Indonesia, Japfa Comfeed Indonesia (Ciomas dan Indojaya), CheilJedang, Malindo dan lain-lain.

Acara makan telur bersama dipimpin oleh Asisten 2 Sekda (no 7) dan Plt Kadis PKH Ely Suryani (no 6)

Erry menyampaikan topik tentang Biosekuriti, sedangkan Alfred Kompudu menjelaskan mengenai manfaat ayam dan telur untuk kesehatan dan kecerdasan, dan Bambang Suharno menyampaikan materi mengenai peluang dan tantangan agribisnis perunggasan di Indonesia.

Seminar Nasional Protein Hewani, Biosecurity dan Perunggasan

Pemberitaan Riau Pos

Riau Pos, 29 Oktober 2019

Riau Pos Memberitakan acara ini dengan porsi khusus. Menurut Direktur Riau Pos dan Riau TV Ahmad Dardiri, informasi mengenai manfaat ayam dan telur bagi masyarakat Riau sangat penting, jadi Riau Pos ingin berkontribusi dalam memberikan informasi mengenai pentingnya ayam dan telur bagi masyarakat sebagai sumber protein hewani yang berkualitas dan terjangkau harganya.

Liputan tentang HATN mulai tampal sejak Tim HATN Pusat mengadakan diskusi dengan Dinas PKH dan peternak awal tahun 2019 serta berturut-turut sebelum acara dan pasca acara berlangsung.

Riau Pos 28 Oktober 2019

Tanggal 26 Oktober 2019, Riau Pos memberitakan tentang rencana aksi bagi-bagi telur gratis di hari Minggu 27 Oktober 2019. Tanggal 28 Oktober 2019 Riau Pos menampilkan 1 halaman penuh berisi foto-foto dan berita kegiatan HATN. Sedangkan tanggal 29 Oktober 2019 menampilkan berita seminar setengah halaman. Selain berita cetak, Riau Pos juga memberitakan kegiatan HATN di media online Riau Pos (riaupos.co)

Shares
BACA JUGA  Demo Peternak Ayam Boyolali