rapat dg kabid bibit produksi pakan disnak NTB

Ricky, Harjono, Iskandar dan Bambang

Bertempat di Kampus Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Mataram (Unram) Lombok, Ricky Bangsaratoe dari Pinsar Indonesia selaku Ketua Panitia Pusat HATN 2017 didampingi Bambang Suharno dari Infovet selaku Wakil Ketua bersama dosen dan mahasiswa Fapet Unram mengadakan Rapat Persiapan HATN dan World Egg Day 2017.  dari pihak Fakultas hadir antara lain Prof Ikhsan, Dr. Hardjono, Dr. Tamsil, Dr. Asnawi, Ketua BEM Fapet Unram Kharismafullah beserta para pengurus BEM. Rapat dipimpin oleh Prof Ikhsan.

Dalam kesempatan itu Bambang Suharno dan Ricky Bangsaratoe menjelaskan  latar belakang , dan tujuan kegiatan HATN serta kegiatan HATN dan world Egg Day yang sudah berlangsung tahun sebelumnya di Denpasar, Makasar, Palembang, dan Banjarmasin.

Sementara itu Prof Ikhsan menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan rapat membahas rencana kegiatan yang akan berlangsung di Lombok antara lain rencana mengajak Pemerintah kabupaten di Pulau Lombok untuk menyelenggarakan aksi penyuluhan kepada ibu-ibu PKK , guru-guru dan pihak terkait untuk menjelaskan manfaat ayam dan telur untuk kesehatan dan kecerdasan. Sedangkan dari pihak BEM mengusulkan agar ada kegiatan seminar nasional mengenai prospek perunggasan nasional.

rapat dengan dosen dan mahasiswa 13 Juli 2017

Foto bersama peserta rapat dengan prof Ikhsan (baju putih, tengah)

Ricky Bangsaratoe menyambut baik ide-ide dari pihak Fapet dan mengharapkan agar segera dirancang lebih detail kegiatan tersebut. Panitia pusat bisa menyediakan pembicara yang kompeten dalam seminar nasional. Seminar sebaiknya mengundang mahasiswa dari berbagai fakultas serta masyarakat umum.

Usai  rapat dengan Fakultas, Ricky dan Bambang didampingi Dr Harjono mengadakan audiensi dengan Kepala Bidang Bibit, produksi dan pakan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB Iskandar. Audiensi ini merupakan tindak lanjut pertemuan bulan April lalu dengan kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB.

Iskandar mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia pusat yang menunjuk Provinsi NTB sebagai tuan rumah HATN dan World Egg Day (WED) 2017. Pihaknya siap mendukung suksesnya acara tersebut dan akan mengajak instansi terkait untuk berpartisipasi antara lain Dinas Ketahanan Pangan NTB.

Acara HATN dan WED 2017 rencananya akan berlangsung mulai Agustus hingga Oktober dimana puncaknya akan dilakukan 1 Oktober 2017 di Lombok. Kegiatannya antara lain talkshow edukasi ayam dan telur di radio dan TV setempat, seminar, penyuluhan, aneka lomba dan sebagainya.

Di Jakarta juga akan diadakan beberapa acara antara lain aksi sosial dan edukasi ayam dan telur di taman Kalijodo Jakarta.