Ketua Pinsar Makasar H. Yusuf Mademain (Depan, kedua dari kiri)  berfoto bersama dengan peserta training lainnya

Ketua Pinsar Makasar H. Yusuf Mademain (Depan, kedua dari kiri) berfoto bersama dengan peserta training lainnya

Pinsar Indonesia Sulsel didukung oleh USSEC (US Soybean Export Council) menyelenggarakan Feed Formulation Training di Hotel Dalton Makasar 24-24 Februari 2017, diikuti oleh 20 peserta terdiri para peternak layer dari Maros, Sidrap, Pinrang, Pare-Pare dan Palu serta dua peserta dosen dari Universitas Hasanudin Makasar.

Acara ini menghadirkan trainer berpengalaman internsional Prof. Dr.  Budi Tangendaja, Technical Consultant dari US Soybean Export Council (USSEC).

Yusuf Mademain, Ketua Pinsar Makasar dalam pengantarnya sangat mengapresiasi USSEC dan terutama Prof. Dr Budi Tangendjaja yang rela meluangkan waktunya membagi ilmu kepada peternak-peternak di Sulsel. Acara ini diharapkan akan membuka wawasan dan cara berpikir peternak terkait cara memilih bahan baku pakan yang baik dan cara meningkatkan effisiensi dalam beternak. Sudah barang tentu dua hari tidaklah cukup untuk menjadikan peternak menjadi formulator yang handal dalam membuat formula pakan, tetapi dengan training tersebut diharapkan wawasannya semakin terbuka.

Selain belajar  cara menyusun fromula pakan diberikan pula pengetahuan lain  tentang penting nya Quality Control.   Perbedaan kualitas bahan baku yang dipakai akan sangat berpengaruh tidak hanya terhadap kualitas pakan yang akan diproduksi tetapi akan menaikkan harga formula pakan. ***