Eddy Wahyudin (topi putih) menyerahkan bantuan Pinsar di Lombok

Sebagai bentuk kepedulian Pinsar Indonesia terhadap bencana di Lombok, Wakil Ketua Umum Pinsar Indonesia Ir. Eddy Wahyudin MBA ditunjuk oleh Ketua Umum Pinsar Indonesia Singgih Januratmoko untuk memimpin kegiatan Pinsar Peduli Lombok.

Secara spontan Eddy langsung menggalang dana sumbangan tanggap darurat dari pengurus dan  anggota serta mitra-mitra Pinsar. Dalam waktu sekitar 3 hari terkumpul dana sekitar Rp 24 juta. Eddy langsung terbang ke Lombok 7 Agustus 2018 untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Tahap pertama ia ke Lombok Utara, menyerahkan bantuan di 2 titik di Kecamatan Tanjung dan Kecamatan Gangga.

Sumbangan dalam bentuk barang berupa mesin diesel dan persediaan bahan bakar bensin untuk kebutuhan posko tempat pengungsian karena malam hari keadaan mencekam, gelap gulita ,diesel juga bisa dipakai untuk menggerakan mesin pompa air karena kesulitan air.

“Disamping itu kita bawakan terpal untuk berteduh, selimut, sembako untuk mendukung dapur umum seperti beras, minyak, ikan asin, ikan teri, telur Mie Instan, gula, masker, serta lilin utk penerangan,” ujar Eddy.

Ia mengatakan, masih sangat banyak yang belum tersentuh kondisi kerusakan rumah hampir 90 %.

Eddy Wahyudin siap mengirim bantuan mesin diesel

“Hari ini saya ke Lombok Timur untuk Observasi sambil bawa tenda untuk tempat teduh pengungsi. Saya masih 2 hari lagi di Lombok sambil menunggu tambahan sumbangan dari anggota, pengurus dan mitra Pinsar. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Rekening Sumbangan

Masih ada kesempatan bagi siapa saja yang ingin mendonasikan dananya untuk sumbangan tanggap darurat bencana Lombok.  Donasi dapat ditransfer ke Rek BCA.

No Rek. 701 006 9054 atas nama Eddy Wahyudin

Mari kita sisihkan sebagian rejeki kita untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Lombok.

Berikut ini adalah beberapa foto yang diambil dari lokasi bencana Lombok oleh Eddy Wahyudin (Edw/Bams)**