Singgih Januratmoko (paling kiri) di depan stand Pinsar Indonesia

Singgih Januratmoko (paling kiri) di depan stand Pinsar Indonesia

Sesuai dengan rencana pameran International Livestock and Dairy Expo (ILDEX) kedua, dibuka Kamis 8 Oktober 2015 di JIE Kemayoran. Pameran yang berlangsung sampai Sabtu 10 Oktober ini dibuka oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Prof. Muladno, dan dihadiri oleh para pejabat dari Pemda DKI, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, para pimpinan asosiasi dan para pengusaha peternakan dari berbagai negara.

Ildex adalah pameran peternakan internasional yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia tahun 2013 dan direncanakan akan berlangsung setiap 2 tahun. Pameran ini menyajikan berbagai produk sarana peternakan antara lain pakan unggas, peralatan peternakan, obat hewan, bibit unggas, teknologi laboratorium, teknologi pasca panen dan berbagai industri pendukung lainnya. Hadir pula acara Festival Ayam dan Telur (FAT yang sudah berlangsung setiap tahun sejak 2011.

Pinsar Indonesia ikut memeriahkan acara ini dengan membuka stand pameran untuk melakukan sosialisasi kegiatan Pinsar Indonesia kepada masyarakat peternakan.

Ketua Umum Pinsar Indonesia Singgih Januratmoko mengatakan, pihaknya selalu aktif dalam pameran peternakan khususnya pameran peternakan Indolivestock dan Ildex. Pinsar juga aktif di berbagai kegiatan kampanye gizi, antara lain dengan menyelenggarakan acara Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) setiap tahun, dimana tahun ini berlangsung di Palembang, pada 18 Oktober 2015.