Menghadapi harga jagung yang cenderung terus naik, PINSAR Indonesia membuat Program Kegiatan yang bermanfaat bagi peternak layer. Untuk itu, Program Training Formulasi Pakan Unggas diadakan PINSAR dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan peternak layer dalam menyusun pakan ayamnya.

Kegiatan yang rencananya akan diadakan di beberapa kota ini dilaksanakan di bawah bimbingan Prof. Budi Tangenjaya dari Balitnak Bogor dengan disponsori oleh US Grain dan USSAC yang merupakan asosiasi petani kedelai dan pengembang ekspor kedelai  asal Amerika Serikat.

BACA JUGA  Pinsar Indonesia Di Pameran ILDEX

Untuk kegiatan Training Formulasi Pakan yang pertama dilaksanakan di Hotel Grand Zurich, Serpong pada 25-26 Februari 2016 lalu.

Kegiatan yang dihadiri 20 peternak layer tersebut berlangsung dari pagi hingga sore hari. Hal ini karena materi diberikan dari dasar pengetahuan hingga proses pembuatan formulasi pakan dengan disertai harga termurah.

Ricky Bansaratoe – Ketua Bidang Usaha dan Promosi Pinsar Indonesia sebagai penanggungjawab kegiatan berharap, kegiatan ini akan memberikan pengetahuan dan ketrampilan dari peternak layer dalam menyusun ransum pakan.

BACA JUGA  Perkembangan Harga Ayam dan Telur

Tentang kegiatan yang tanpa dipungut biaya ini Ricky mengatakan bahwa semoga dengan kegiatan ini PINSAR semakin dekat dengan anggotanya. “Yang penting PINSAR berasa bermanfaat bagi anggota,” ucapnya.

Tentu saja dengan ketrampilan ini, akan bermanfaat bagi peternak dalam mengelola usahanya agar lebih efesien biaya produksinya. (Hadi)

Pelatihan Pakan Unggas
Pelatihan Pakan Unggas Pinsar
Pelatihan Pakan Unggas
Pelatihan Pakan Unggas Pinsar

 

Shares