logo pinsar IndonesiaMunas IV Pinsar tahun 2014 menghasilkan satu keputusan penting yaitu perubahan nama dan sekaligus logo Pinsar. Pada saat berdiri , nama Pinsar adalah singkatan dari Pusat Informasi Pemasaran. Waktu itu publik mengenal nama Pinsar Unggas sebagai sebutan umum. Nama Pusat InformasiĀ  Pemasaran ini bagi masyarakat umum kadang dikira bukan sebagai asosiasi melainkan sebuah lembaga publik milik pemerintah ataupun swasta. Padahal faktanya Pinsar adalah asosiasi perunggasan yang kuat dengan anggota ribuan peternak dan memiliki kepengurusan di berbagai kota.

Aktivitas Pinsar sebagai asosiasi perunggasan juga sudah dirasakan manfaatnya oleh anggota dalam memperjuangkan kepentingan anggota. Demikian pula dalam hal informasi pasar, Pinsarlah satu-satunya asosiasi peternak yang memiliki data harga ayam harian yang terekam dengan baik.

Oleh karena itu pada Munas IV Pinsar, disepakati perubahan nama yang semula Pinsar Unggas menjadi Pinsar Indonesia. Kepanjangan dari Pinsar Indonesia juga bukan lagi pusat informasi pemasaran, melainkan Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia.

Inilah nama yang sekaligus mengukuhkan bahwa Pinsar faktanya adalah perhimpunan insan perunggasan rakyat. Logo Pinsar juga mengalami perubahan. Tampak lebih dinamis dan mencerminkan jiwa perunggasan.