FB_IMG_1508074134076FB_IMG_1508074174527FB_IMG_1508074164837Bertempat di aula Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu 15 Oktober 2017, Panitia Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) dan World Egg Day (WED) 2017 mengumumkan pemenang kompetisi Blog yang mengangkat tema “Mau Sehat dan Cerdas? Yuk Makan Ayam dan Telur”.

Ketua Panitia Pusat HATN 2017 Ricky Bangsaratoe mengatakan, ini adalah pertama kalinya HATN mengadakan kompetisi Blog. Minat para blogger untuk ikut kompetisi ini luar biasa. Peserta mencapai 123 orang dengan jumlah artikel sebanyak 139 artikel.

Ia mengatakan, kompetisi ini dimaksudkan agar para netizen dapat menerima informasi yang seimbang mengenai manfaat ayam dan telur. Para blogger menggali informasi mengenai manfaat ayam dan telur, mitos dan info hoax mengenai ayam dan telur dan menjelaskan informasi yang sebenarnya. Dengan demikian para blogger peserta kompetisi ini ikut berpartisipasi dalam menyebarluaskan informasi positif mengenai ayam dan telur.

BACA JUGA  Pinsar Indonesia Hadiri Rapat Food Security Program

Atas nama panitia Ricky mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dari berbagai daerah.

Pemenang Kompetisi Blog

Pemenang Kompetisi diumumkan oleh Bambang Suharno selaku perwakilan dewan juri pada saat akhir acara Bakti Sosial HATN di aula IPDN. Bambang menjelaskan, kriteria penilaian antara lain meliputi, kualitas artikel, kesesuaian isi artikel dengan tema, data dan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan, serta tampilan blog yang mudah dibaca.

Atas dasar kriteria tersebut, maka dewan juri memutuskan juara lomba blog sebagai berikut:

BACA JUGA  Pinsar Adakan Training Formulasi Pakan Unggas GRATIS

Juara 1. Anissa Muthia Saptadji dengan alamat artikel  http://anissams.id/ayam-telur-menu-keluarga/

Juara 2. Abdul Kholis dengan alamat artikel https://giya-menulis.blogspot.co.id/2017/09/ayam-goreng-dan-telur-bumbu-pedas_17.html#more

Juara 3. Elva Susanti dengan alamat artikel  http://www.mbakelva.com/khasiat-ayam-dan-telur-yang-belum-banyak-diketahui/

Ketiga pemenang tersebut dinilai berhasil menyusun artikel blog yang sangat bagus baik dalam cara menulisnya yang menarik dan mudah dipahami, isinya berbobot serta sesuai tema, dan tampilannya enak dilihat.

Hadiah lomba berupa Handphone (juara 1), kamera (juara 2) dan Hardisk eksternal (juara 3) beserta bingkisan dari sponsor telah diberikan pada acara bakti sosial HATN. Selain itu ketiga pemenang akan mendapatkan paket telur setiap 2 minggu selama 3 bulan.

BACA JUGA  Audiensi PINSAR Indonesia dengan Komisi IV DPR RI

Selamat kepada para pemenang. Diharapkan para blogger dapat terus berpartisipasi dalam acara serupa di waktu yang akan datang.

Acara kompetisi blog didukung oleh Ceva Animal  Health Indonesia dan Trouw Nutrition Indonesia.

 

 

 

Shares